Reed

Mana yang Lebih Sehat untuk Anak, Margarin atau Mentega?

0
Posted in Uncategorized By Bliguld

Dalam dunia kuliner, keberadaan mentega ataupun margarine tidak dimungkiri senantiasa lekat. Perihal itu misalnya dalam pembuatan kue ataupun apalagi pengganti minyak goreng buat menumis.

Pada dasarnya, omega 3, 6 serta 9 merupakan asam lemak tidak jenuh yang diperlukan oleh badan buat pembuatan sel serta mengatur peradangan. Ketiga tipe nutrisi ini bisa Kamu peroleh dari bahan santapan nabati serta daging ikan laut.

Tetapi ketiga tipe asam lemak tidak jenuh ini sesungguhnya tidak wajib diperoleh dalam jatah sama besar sekalian. Tiap- tiap mempunyai kedudukan serta khasiat yang berbeda untuk badan. Tidak hanya itu, komsumsi salah satunya sangat banyak bisa jadi menempatkan Kamu pada resiko permasalahan tertentu.

Margarin serta mentega umumnya kerap kita gunakan bagaikan olesan roti, kombinasi adonan kue, ataupun pengganti minyak goreng buat menumis. Walaupun nampak mirip serta bersama sumber vit A, tetapi sesungguhnya margarin serta mentega merupakan 2 bahan santapan yang berbeda. Kedua bahan santapan ini berasal dari bahan baku yang berbeda, dan mempunyai isi gizi, tampilan, serta

tekstur yang berbeda pula. Buat mengenali perbandingan dari margarin serta mentega, ayo kita ikuti perbedaannya berikut ini.

Isi Gizi

Margarin serta mentega sesungguhnya memiliki jumlah kalori yang sama. Margarin memiliki omega- 3 serta omega- 6 yang baik buat pertumbuhan otak anak serta penghasil tenaga baik buat badan, dan kaya hendak lemak tidak jenuh yang baik buat kesehatan. Sebaliknya mentega memiliki lemak natural serta nutrisi yang lain, semacam vit A, D, E, serta K. Kedua bahan santapan ini tetapi bersama memiliki lemak serta kolesterol. Kolesterol sesungguhnya baik buat pertumbuhan otak, elastisitas sel, serta usus yang sehat, tetapi jangan disantap kelewatan sebab dapat menyebabkan kolesterol jahat serta tidak baik buat jantung.

Bahan baku

Bahan baku pembuat margarin dibuat dari lemak nabati ataupun lemak yang berasal dari tanaman. Inilah kenapa isi lemak jenuhnya lebih sedikit daripada mentega yang terbuat dari bahan baku lemak hewani, semacam lemak sapi yang memiliki lemak jenuh besar.

Tampilan

Bila dilihat sekilas, margarin serta mentega memanglah nampak mirip, tetapi sesungguhnya mereka mempunyai tampilan raga yang berbeda. Margarin mempunyai corak yang lebih kuning serta bersinar sebab lemak nabati lebih berminyak, sebaliknya mentega corak kuningnya lebih pudar sebab lemak nabati tidak sangat berminyak.

Tekstur

Tekstur kedua bahan santapan tersebut juga mempunyai perbandingan. Margarin lebih bertekstur padat, lebih berminyak, serta tidak gampang meleleh dibanding mentega yang lebih lembut, tidak sangat berminyak, serta gampang meleleh.

Mana yang lebih sehat?

Baik margarin serta mentega keduanya bersama mempunyai kolesterol serta lemak jenuh, tetapi bila dilihat dari sisi lemak penghasil kolesterol jahat yang lebih sedikit, mentega merupakan opsi terbaik. Tetapi, buat isi omega- 3 serta omega- 6 yang baik buat pertumbuhan otak anak serta penghasil tenaga, dan isi minyak nabati yang lebih banyak, margarin lebih baik dari pada mentega.