Reed

9 Jenis Produksi Tas Wanita yang Wajib Kamu Ketahui

0
Posted in Uncategorized By Bliguld

Produksi tas wanita terus menggeliat dengan seiring berkembangnya dunia fashion. Tas wanita bukan lagi sekedar tempat membawa barang. Namun, tas juga menjadi salah satu item fashion penting yang melengkapi penampilan. Dengan tas yang menarik sesuai kebutuhan pasti akan lebih menambah kepercayaan diri bagi penggunanya. Tempat produksi tas ini bisa menghasilkan berbagai jenis atau model tas wanita.

Biasanya model suatu tas akan menentukan ketertarikan dari calon konsumen tas wanita. Bagi wanita model tas sangat penting, karena akan mempengaruhi penampilan penggunanya. Untuk saat ini banyak sekali dijumpai jenis dari tas wanita, mulai dari model ransel, selempang, hingga jinjing. Para konveksi tas wanita mencoba membuat tas yang beragam jenis untuk memenuhi permintaan pasar yang luas.

Tentunya beragamnya jenis tas wanita disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing, namun karena ini adalah tas yang target pasarnya adalah kaum wanita yang pada dasarnya lebih mementingkan tampilan atau fashion daripada kegunaanya. Maka produsen tas senantiasa membuat tas dengan model yang menarik untuk dipandang.

9 Jenis Produksi Tas Wanita

produksi tas wanita

Jenis dari tas wanita sendiri untuk saat ini banyak sekali, sebab setiap wanita memiliki selera tas masing-masing. Ada yang suka tas karena desainnya ada juga yang suka karena fungsinya yang simpel. Nah untuk itu berikut 9 jenis produksi tas wanita yang sering digunakan oleh kaum hawa.

1. Tas Ransel Mini

Mini banckpack atau tas ransel mini adalah jenis tas ransel yang mempunyai ukuran kecil. Karena berukuran kecil maka tas ini terlihat lebih sporty serta cocok digunakan untuk kegiatan santai. Bahan produksi tas wanita satu ini biasanya kulit hingga parasut bisa digunakan untuk membuat tas ransel mini ini. Tidak mengherankan kalau kaum wanita dari muda hingga dewasa menyukai jenis tas ini.

2. Tas Ransel Selempang

Jenis ini hampir mirip dengan jenis tas mini ransel, namun variasi ta ransel selempang mempunyai ciri khas sendiri. Tas ini memiliki hanya memiliki satu tali yang diselempangkan di bahu. Karena penggunaanya hanya menggunakan satu bahu tas ransel selempang ini hanya cocok digunakan untu membawa sedikit barang yang ringan.

3. Tas Selempang/Messenger

produksi tas wanita

Tas Selempnag atau istilah kerennya adalah messenger dulu tercipta karena terinspirasi dari tas yang sering digunakan oleh petugas pos. Memiliki ukurang yang besar dengan bentuk yang simpel akan cocok dengan anda yang menyukai tas yang terkesan tidak terlalu ramai.

Bisanya mahasiswa banyak menyukai jenis tas ini, namun wanita pekerja juga sering menggunakan agar praktis. Di tempat produksi tas wanita banyak ditemukan jenis tas ini.

4. Totebag

Menggunakan totebag akan akan menjadi pilihan tepat ketika anda sering berpergian dengan membawa banyak barang. Karena tas ini bisa muat banyak barang serta membawanya bisa dijinjing dengan satu tangan. Bahan populer untuk totebag antara lain kulit, rajut, dan kanvas. Jika ingin membawa yang banyak saat travelling, tas ini bisa sebagai pelengkap tas lainnya.

5. Produksi Tas Wanita Tas Bahu

Tas bahu atau istilah kerennya shoulder bag ini sesuai dengan namanya, penggunaanya dengan cara disampirkan di salah satu bahu. Tali bisa diperpendek atau diperpanjang agar sesuai dengan panjang tangan Anda saat digunakan. Tas ini jika memiliki ukuran tali yang panjang maka sering disebut dengan tas selempang atau sling bag.

6. Tas Drawstring

Ciri-ciri tas ini yaitu memiliki dua tali yang berfungsi sebagai penutup tas dan lebih dikenal sebagai model tas serut. Karenanya, tas punggung dengan model serut disebut dengan drawstring backpack. Demikian pula bucket bag dengan model tali serut kita sebut dengan Drawstring Bucket bag.

Tas serut membuat penampilan Anda semakin menarik saat berolahraga. Bahan tas ini juga ringan, jadi sangat nyaman digunakan untuk bergerak. Tas ini sebaiknya tidak digunakan untuk membawa barang dalam jumlah banyak karena bahannya cenderung lembut.

7. Produksi Tas Wanita Shopper Bag

Jika dilihat sekilas dari tampilannya tas ini sangat mirip dengan totebag, selain itu banyak dari model totebag yang bisa disebut juga shopper bag. Namun bagian tali memiliki ukuran yang lebih besar dan muat banyak barang. Jenis produksi tas wanita ini kebanyakan lebih disukai kaum wanita dewasa dan selalu mnegikuti perkembangan zaman.

8. Tas Quilted

Tas quilted adalah model tas dari bahan yang dijahit menyerupai selimut kain perca. Karenanya segala jenis tas, baik yang berbahan kulit maupun kain dengan pola seperti itu, bisa disebut tas quilted bag. Kotak-kotak berlian di permukaan merupakan ciri khas tas quilting.

Tas jenis ini bisa digunakan saat kegiatan formal. Hal ini karena pilihan warna tas quilting biasanya cenderung terlihat netral dan elegan. Produksi tas wanita ini lebih disuakai oleh kaum menengah atas.

9. Saddle Bag

Tas ini dinamakan tas sadel karena biasanya terinspirasi dari tas yang berada di sadel sepeda atau orang yang berkuda. Ciri khasnya adalah bentuk setengah lingkaran dengan atasan datar. Cokelat merupakan warna sanddle bag yang paling digemari karena terlihat vintage dan mudah dipadankan dengan warna lain.

Nah, itulah beberapa jenis produksi tas wanita yang populer digunakan oleh kaum wanita. Walaupun sebenarnya masing banyak lagi jenis atau model dari tas wanita yang beredar dipasaran. Buat anda yang ingin membeli tas wanita pastikan model dan fungsinya sesuai dengan kebutuhan anda.