Reed

Apa Sih Produsen Tas Blacu? Berikut Penjelasannya

0
Posted in Fashion By Bliguld

Sesuai namanya produsen tas blacu adalah produsen yang khusus membuat berbagai jenis tas dengan bahan blacu. Bahan blacu biasanya lebih sering digunakan sebagai bahan pembuat tas jenis totebag. Jarang ditemukan tas jenis lain yang dibuat dengan bahan blacu.

Blacu sendiri merupakan jenis kain yang merupakan turunan dari jenis kain mori namun memiliki serat ayang lebih kasar. Berbeda dengan jenis kain lainnya, kain blacu memiliki warna alami asli dari bahan pembuatannya, sebab belum mengalami proses pewarnaan.

Memiliki warna putih tulang atau kecoklatan. Karena belum mengalami proses pewarnaan kain blacu sering disebut dengan kain greige yang berarti kain mentah.

Bahan pembuatan kain blacu ini tidak hanya dari material katun saja, namun juga dari material lain seperti poliester dan rayon atau gabungan dari dua material/serat yang berbeda. Produsen tas blacu banyak menggunakannya untuk membuat tas jenis totebag.

Totebag blacu biasanya dipesan oleh berbagai pihak seperti instansi, perusahaan, kampus, serta komunitas untuk keperluan mereka. Misalnya sebagai keperluan souvenir seminar, pelatihan, workshop, dan kegiatan sejenis.

Memang tidak bisa disangkal lagi bahwa totebag blacu memiliki banyak keunggulan serta cukup populer, bahkan tidak hanya untuk souvenir seminar namun untuk kegiatan sehari-hari seperti kuliah maupun jalan-jalan.

Keunggulan Totebag Dari Produsen Tas Blacu

produsen tas blacu

Saat ini totebag blacu menjadi tas yang banyak digemari oleh masyarakat umum, mulai dari anak sekolah hingga orang dewasa yang sibuk bekerja. Totebag telah banyak digunakan dan menjadi sasaran konsumen karena harganya yang murah dan penggunaannya juga multifungsi.

Beragam desain totebag blacu pun mulai banyak diproduksi oleh produsen tas. Banyaknya minat terhadap jenis tas totebag blacu dikarenakan tas tersebut memiliki banyak keunggulan tersendiri daripada jenis tas lainnya. Berikut beberapa keunggulan dari totebag blacu bagi penggunanya.

1. Warna Totebag Blacu Tidak Mudah Luntur

Karena merupakan warna benang asli dan belum melalui proses pewarnaan oleh produsen tas blacu. Maka totebag blacu memiliki warna yang khas dan tidak akan luntur karena warna asli dari blacu sendiri adalah putih kekuningan.

Biasanya totebag dari bahan selain blacu setelah lama dipakai, warnanya perlahan akan pudar dan bisa membuat tampilannya kurang enak dipandang.

2. Totebag Bisa Diwarnai Sendiri

Saat sudah bosan menggunakan totebag blacu dan ingin berganti tampilan, kamu tidak perlu membeli tas baru atau tote bag baru. Anda masih bisa menggunakan tote bag blacu lama Anda.

Tapi Anda bisa memodifikasinya dan mengubah warnanya sesuai keinginan Anda. Selain hemat biaya, tote bag blacu dapat menambah kreativitas Anda dalam memodifikasi totebag.

3. Totebag Blacu Sudah Menjadi Tren Sejak Dahulu

produsen tas blacu

Bahkan bagi orang dewasa atau generasi 80 an totebag blacu bukan lagi barang yang asing. Memang sejak dahulu totebag sudah diproduksi oleh berbagai konveksi tas seminar, seperti produsen tas Jakarta, produsen tas Bandung , produsen tas Jogja, dan lainnya walaupun modelnya masih terbatas.

Sejak dahulu, totebag blacu menjadi trend fashion dan identitas anak-anak kampus. Bahkan dulu jika ke kampus kurang afdol kalau belum memakai totebag blacu.

4. Tahan Lama dan Tidak Mudah Sobek | Produsen Tas Blacu

Jenis tas ini tidak mudah pecah, meski tidak diproses seperti kain katun, tas belacu sama tahan lamanya dengan kain katun untuk pemakaian normal. Selain bisa menjadi wadah untuk apa saja, tote bag blacu merupakan tas yang tahan lama yang bisa dibawa kemana-mana.

Misalnya, jika Anda sedang berbelanja produk dan Anda tidak yakin bahwa kantong plastik atau kantong plastik menahan berat barang yang Anda beli, tas balcu bisa menjadi alternatif terbaik untuk menggantinya karena totebag blacu tidak mudah sobek.

5. Ramah Lingkungan

Beralih menggunakan kantong kain blacu dari kantong plastik sebagai wadah makanan saat kita ke supermarket atau pasar berarti sudah mendukung pengurangan sampah plastik demi kelestarian alam.

Tak perlu menggunakan banyak kantong plastik sekali pakai yang kemudian langsung dibuang. Totebag blacu bisa menjadi tas andalan untuk berbelanja. Produsen tas blacu juga secara langsung ikut mendukung berkurangnya sampah plastik yang merugikan lingkungan.

6. Produsen Tas Blacu Menawarkan Harga Terjangkau

Produsen tas blacu membuat totebag dengan beragam fungsi yang salah satunya adalah untuk souvenir sebuah acara. Karena harganya yang terjangkau, menjadikan totebag blacu sebagai souvenir bisa menghemat biaya.

Biasanya biaya akan bertambah untuk pemesanan souvenir dalam bentuk lain selain tas yang harganya cukup mahal. Menggantinya dengan tas kain blacu merupakan solusi paling hemat.

Para peserta juga akan terpuaskan dan berkesan dengan momen acara ketika Anda memberikan mereka sebuah totebag balcu sebagai souvenir. Karena kegunaannya yang banyak dan juga tahan lama.

7. Totebag Blacu Mudah Dibersihkan

Ketika tas anda kotor pasti anda akan membawanya ke tempat loundry langganan anda untuk memastikan proses pencucian tidak merusah serat-serat tas.

Lain halnya dengan totebag blacu, sebab jika kotor anda bisa mencucinya sendir tanpa takut merusah serat kain maupun terkena lunturan. Proses pencuciannya terbialang mudah dengan kain yang tidak terlau tebal.

Sehingga anda tidak perlu menggunakan terlalu banyak tenaga. Produsen tas blacu yang berpengalaman pasti menghasilkan totebag blacu yang berkualitas dan tidak mudah rusak saat dicuci.

Nah, itulah penjelasan singkat tentang produsen tas blacu yang bisa menambah wawasan anda tentang tas yang terbuat dati bahan blacu. Selain itu totebag merupakan jenis tas yang sering diproduksi dari bahan blacu ini, sebab memiliki banyak keunggulan dari pada tas dari bahan lainnya. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda.