Reed

5 Tips agar Spring Bed Awet Sampai Bertahun-Tahun

0

Sadarkah Anda bahwa kasur yang Anda beli sebenarnya adalah sebuah investasi? Di samping jadi tempat di mana Anda bisa berbaring untuk beristirahat setiap malam, kasur Anda juga jadi faktor penting dalam menjaga kesehatan tubuh Anda serta memulihkan kebugaran agar Anda siap kembali beraktivitas setiap pagi.

baca juga: cuci springbed tangerang

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk merawat kasur agar awet dan bisa digunakan selama bertahun-tahun, termasuk bagi Anda yang membeli kasur spring bed. Apalagi, harga kasur spring bed yang benar-benar berkualitas jelas tidak murah, sehingga Anda perlu memaksimalkan fungsinya selama mungkin.

Supaya spring bed Anda tahan lama dan tidur nyaman Anda tak pernah terusik tiap malam, simak 5 tips agar spring bed awet berikut ini dan terapkan sekarang juga, yuk! Apa saja tipsnya?

baca juga: cuci sofa tangerang

  1. Putar dan balik kasurnya. Balik posisi kasur spring bed secara rutin untuk menghindari permukaan kasur yang tidak rata. Untuk kasur baru, Anda bisa putar kedua sisi secara bergantian setiap 2 minggu selama 4 bulan pertama sehingga Anda menukar “sisi kepala” dan “sisi kaki” secara bergantian, kemudian lakukan setiap 3 bulan sesudahnya. 
  2. Gunakan secara merata. Anda bisa jadi sudah memutuskan ada bagian kasur yang jadi spot favorit Anda untuk tidur. Akan tetapi, hindari menggunakan hanya satu sisi atau spot tertentu saja – baik itu berbaring atau spot duduk di atas kasur saat memakai kaos kaki maupun sepatu – karena artinya hanya ada satu spot saja yang mendapatkan tekanan. Akibatnya, struktur spring bed Anda bisa hilang lebih cepat.
  3. Jangan loncat-loncat di atas kasur. Lompat-lompat di atas kasur memang terlihat seru, ya? Tapi, tak peduli berapapun usia pemakainya – dewasa maupun anak-anak – hindari loncat-loncat di atas kasur spring bed. Selain berbahaya, hal ini juga bisa merusak pegas dan serat kasur.
  4. Jaga kebersihan dan pastikan kasur selalu kering. Rutin bersihkan kasur dengan vacuum cleaner setiap beberapa hari sekali agar debu tidak menumpuk dan mengeras di dalam spring bed. Jauhkan cairan dari spring bed – apabila Anda menumpahkan sesuatu, totol-totol bagian yang ketumpahan dengan air sabun hangat, tapi jangan gunakan terlalu banyak air yang bisa menyebabkan pertumbuhan lumut. Lalu, pastikan kasur benar-benar kering setiap Anda jemur dan sebelum Anda memasang sprei.