Reed

Daftar Mutu Beton Ready mix

0
Posted in Beton By Bliguld
Daftar Mutu Beton Ready mix

Pada sebuah kegiatan pembangunan suatu gedung, jembatan, rumah, dan lain sebagainya pasti menggunakan berbagai peralatan. Salah satunya adalah alat pembuatan campuran material beton. Jenis serta daftar mutu beton ready mix sangat beragam tergantung dengan kebutuhan.

Daftar Mutu Beton Ready mix

Ready mix merupakan beton yang dihasilkan melalui batching plant dengan campuran takaran sesuai. Bagian dalam pembangunan ini lebih banyak orang sukai karena memiliki rentang umur lebih panjang jika membandingkan dengan lainnya. Berikut adalah jenis-jenis dari ready mix.

Ready Mix Kelas B0

Jenis yang pertama adalah kelas B0. Ini merupakan kategori ready mix yang memiliki kegunaan sebagai pengeras struktur tanah. Kemudian melanjutkan pada proses berikutnya, yaitu pengecoran akhir mutu. Dalam kegiatan ini terdapat hasil bahan dengan tekstur kasar.

Beton ready mix ini menggunakan angkutan berupa armada truk standard dan minimix. Selain itu, juga menggunakan jenis pengaduk fly ash atau non-fly ash. Penggunaan macam tersebut biasanya untuk keperluan pengecoran dinding maupun alas lantai.  Untuk harga ready mix kelas B0, berkisar 690 ribu per m3.

Ready Mix K 225, K 250, K 275, dan K 300

Jenis berikutnya ini memiliki fungsi untuk pengerjaan structural, contohnya dak rumah lantai 2, lantai 3, lantai 4, lantai 5, sekolah, ruko, gudang, dan lain sebagainya. Selain itu, juga berguna dalam mengerjakan non-struktural, seperti jalan umum, jalan pedesaan, jalan perkotaan, serta lainnya.

Kategori dalam jenis ini memiliki macam-macam tipe lagi, yaitu K 225, K250, K275, dan K 300. Semuanya mempunyai patokan harga ready mix beragam.

Ready Mix K 350, K 375, dan K 400

Terakhir terdapat jenis dengan kegunaan untuk pengerjaan non-struktural. Sebagai contoh pembangunan jalan besar, seperti jalan negara, propinsi, bandar, hingga tol. Kemudian, beton juga berguna dalam proyek treatment khusus, contohnya pembuatan kolam renang, waterpark, dan lainnya.

Dalam kegiatan konstruksi lainnya, beton K 350, K 375 dan K 400 juga direkomendasikan sebagai bahan pembuatan kolom, lantai pabrik, serta balok kekuatan perencanaan.

Demikian informasi tentang jenis-jenis alat dalam pembangunan. Setiap daftar mutu ready mix mempunyai harga beton yang berbeda-beda. Anda bisa menyesuaikan berdasarkan kebutuhan.