Reed

Mengintip Pesona Bukit Gronggong Cirebon

0
Posted in wisata By Bliguld

Bila anda adalah pengguna layanan travel jakarta cirebon yang bertujuan untuk eksplorasi kawasan wisata di cirebon dan sekitarnya jangan lupakan untuk singgah sejenak ke bukit Gronggong.

Bukit Gronggong Cirebon nalatra.com
Pesona Bukit Gronggong kala malam hari

Bukit Gronggong adalah sebuah kawasan dataran tinggi yang memberikan kesejukan udara dan pesona pemandangan alam yang mirip dengan beberapa tempat di wilayah bogor atau cianjur. Mungkin bagi masyarakat Jabodetabek tak asing dengan daerah puncak. Tapi sebagian warga cirebon dan sekitarnya masih kurang familiar dengan tempat ini karena mayoritas pengunjung tempat ini adalah muda mudi yang berburu foto untuk sosial media.

Sejatinya, tempat ini merupakan salah satu lokasi untuk mereduksi tekanan hidup sekaligus tempat mengusir rasa penat tuntutan aktifitas sehari hari. Bolah jadi, Bukit gronggong adalah tempat paling tepat untuk warga cirebon mencari suasana baru yang menyenangkan.

Ditempat ini, para pengunjung bisa melihat Kota Cirebon secara utuh dari ketinggian. Apalagi bila anda berkunjung ke tempat ini pada malam hari. Gemerlap kota cirebon bisa terlihat sambil anda menikmati jagung bakar yang ditemani dengan suasana udara dingin yang menghanyutkan.

BIla anda gemar mengambil foto malam hari, Bukit gronggong menghadirkan view kota dengan kelap kelip lampu malam hari kota cirebon. Keelokan kota dan gemerlap cirebon bisa anda dokumentasikan lewat gadget anda.

Anda yang akan menuju Bukit Gronggong, silahkan datang ke daerah Patapan, Kecamatan Beber, Cirebon. Meskipun tempat ini belum secara resmi dijadikan tempat wisata, anda harus tetap membayar biaya tiket masuk sebersar dua ribu rupiah.

Menikmati kesejukan udara di tempat ini terasa nikmat bila ditemani cemilan jagung bakar yang dijual seharga sepuluh ribuan saja. Sebagai informasi bukit gronggong adalah tempat dimana penjual jagung bakar menjajakan dagangan nya.

Saat libur akhir pekan Bukit Gronggong ramai dikunjungi oleh warga lokal dan wisatawan dari luar kota cirebon. Apalgi ketika malam tahun baru, boleh jadi ini adalah tempat paling banyak didatangi oleh pengunjung.

Keelokan panorama yang disajikan pada malam hari, membuat mayoritas pengunjung destinasi wisata ini adalah pasangan yang sedang dimabuk asmara. Banyak tempat romantis dan indah untuk memadu kasih.

Bagi calon pengunjung yang akan singgah di Bukit Gronggong, kami sangat merekomendasikan agar menggunakan mobil atau motor sendiri. Hal ini lantaran kendaraan umum dari dan menuju bukit gronggong sanag terbatas. Sekalipun tempat ini adalah perlintasan bus akap yang akan menuju Bandung dan Tasikmalaya jumlah dan frekwensi nya masing belum banyak.