Reed

Pakai Jasa Rumah Aqiqah Cimahi atau Urus Sendiri?

0
Posted in Uncategorized By Bliguld

Jasa Rumah Aqiqah Cimahi – tidak sedikit orang yang membandingkan antara menggunakan jasa aqiqah atau mengurusnya sendiri ketika ingin melaksanan ibadah aqiqah. Ada yang mengatakan mengurus aqiqah sendiri lebih murah dibandingkan dengan menggunakan jasa rumah aqiqah Cimahi. Begitu juga ada yang mengatakan bahwa mengurus aqiqah sendiri itu bisa sesuka hati mengolah daging dengan berbagai menu masakan.

Yang namanya juga asumsi, tentu sah-sah saja. Namun apakah benar adanya menggunakan jasa aqiqah Cimahi itu lebih mahal?

Nah, dalam kesempatan ini, kami akan memberikan gambaran mengapa lebih baik menggunakan jasa aqiqah dibandingkan dengan mengurusinya sendiri.

Keuntungan Pakai Rumah Aqiqah Cimahi

Sekilas memang mengurus aqiqah sendiri akan lebih hemat biaya. Anggapan itu juga tidak ada salahnya sih, namun perlu anda perhitungkan tenaga, waktu, dan yang lainnya juga.

Belum lagi biasanya setelah kelahiran anak, biasanya orang tua akan sedikit kerepotan dengan kehadiran si buah hati, begitu juga ibunya. Terlebih jika ibunya lahir melalui proses Caesar, maka juga memerlukan perawatan khusus.

Waktu 7 hari setelah kelahiran, kayaknya masih repot dengan keperluan tersebut. jika tetap ingin melaksanan sendiri syaratnya ialah anda harus meminta bantuan sanak saudara anda serta tetangga. Tentu malah akan ngrepoti banyak orang bukan?

Atas dasar itulah, mengapa lebih baik menggunakan rumah aqiqah Cimahi. Untuk lebih jelasnya, bisa anda simak ulsannya sebagai berikut.

1.    Tidak Repot

Ketika anda menggunakan jasa aqiqah Cimahi tentu anda tidak perlu repot-repot  melakukan aqiqah. Perlu diketahui bahwa proses aqiqah itu cukup banyak dan perlu dicermati agar aqiqahnya sah, mulai dari pemilihan kambing, penyembelihan, pengolahan daging, hingga penyajian.

Bayangkan saja jika itu anda kerjakan sendiri, tentu akan kerepotan, belum lagi rumah berantakan karena buat sembelih kambing dan masak ini itu. Bau prengus pasti dimana-mana.  Berbeda jika ditangani oleh rumah aqiqah, anda tinggal menerima dalam olahan daging yang sudah masak atau dalam bentuk nasi kotak yang tinggal dibagikan kepada tetangga dan sanak saudara anda.

2.    Lebih Murah

Sekilas memang lebih murah mengurus aqiqah sendiri dibandingkan dengan menggunakan rumah aqiqah Cimahi. Tapi jika anda hitung lebih detail, mulai dari membeli kambing, membayar jagal kambing, membayar tukang masak, belum lagi bumbu-bumbu termasuk rumah anda yang berantakan.

Tentu jika dibandingkan dengan menggunakan jasa aqiqah yang anda tinggal membayar mulai dari 1 jutaan saja, maka jauh lebih murah menggunakan jasa aqiqah ini.

3.    Lebih Terjamin

Aqiqah merupakan ibadah yang ada syarat sahnya, mulai dari pemilihan kambing hingga penyembelihannya. Bisa jadi jika anda mengurusi aqiqah sendiri, kambing yang anda pilih ataupun prosesnya  tidak sepenuhnya memenuhi syariat. Bisa-bisa aqiqah anda tidak sah.

Dengan menggunakan jasa aqiqah tersebut maka proses aqiqah dari awal hingga akhir in syaa Allah dilakukan oleh orang yang sudah berpengalaman dan ahlinya sehingga proses aqiqah pun selalu diusahakan memenuni syarat sahnya aqiqah.

Nah, dari paparan di atas anda bisa lebih tahu ternyata lebih baik menggunakan rumah aqiqah Cimahi dibandingkan dengan mengurusnya sendiri.  Anda tidak perlu repot, cukup pesan, pilih paket aqiqah yang anda butuhkan, bayar dan aqiqah tersebut tinggal menunggu aqiqah tersebut sampai dirumah anda. menggunakan jasa aqiqah juga tidak mahal loh, hanya dengan 1 jutaan saja anda sudah bisa beraqiqah. Buktikan sendiri!

Baca juga Harga kambing Aqiqah Bandung Murah