Reed

Peranan Website Dalam Bisnis

0
Posted in blogging By Bliguld

Ternyata masih banyak yang belum paham akan peranan website dalam bisnis apa sih? Karena sampai sekarang banyak orang yang memiliki bisnis tetapi mereka belum memiliki website yang merepresentasikan bisnisnya. Mereka hanya sekedar memperkenalkan bisnisnya melalui media sosial dan merasa cukup dengan hal tersebut. Seperti menemukan ide bisnis online untuk pelajar di Instagram. Padahal ada suatu nilai tersendiri jika suatu bisnis memiliki website, bukan hanya melalui media sosial.

Website Era Digital Lebih Gampang Dibuat

Di era digital seperti sekarang ini, website sudah gampang dibuat. Belajar sebentar maka sudah bisa menguasai. Tidak susah koq kalau mau belajar. Tapi ya itu memang mungkin peru waktu lebih dan tahu mana website yang bisa dipelajari dengan mudah dan efektif untuk mengembangkan website tersebut. Karena salah memilih jenis website yang mau dipakai, tentu akan beda lagi dan tentu dengan kesulitan yang berbeda.

Contohnya saja membuat website berbasiskan Blogger dan WordPress tentu saja berbeda jauh. Mana yang lebih gampang dan mana yang lebih sukar? Tergantung dari sudut pandang mana Anda akan mempelajari. Sebenarnya tidak susah, hanya itu tadi seperti disebutkan diatas, pelu waktu untuk mempelajarinya.

Lain halnya dengan website untuk membership yang lebih rumit dengan pengolahan data lagi. Tetapi ada teknik tertentu yang lebih mudah misalnya dengan membuat website di WordPress. Dan tinggal dibenamkan suatu tools yaitu Sejoli Plugin. Sebuah tools berupa plugin yang dibenamkan di website Anda. Tinggal edit sana sini sedikit, masukkan data, dan beres sudah. karena sudah ada tempplate nya yang canggih.

Sudah tidak sulit dan rumit lagi. Beda lagi dengan blog yang harus dipahami. Website berbentuk blog sebenarnya leih simple karena tidak memerlukan desai yang terlalu rumit. Seperti pada website ini kreed3d.com yang sederhana dan memuat informasi-informasi terkini mengenai bisnis dan sebagainya. jadi tidak sulit ya. Paham ya sampai disini.

Emang Bisnis Perlu Website?

Ya benar sekali. Kalau mau bagusya tentu saja bisnis perlu website. Ibaratnya suatu bisnis. Website itu adalah kantor Anda. Merepresentasikan bisnis Anda secara keseluruhan. Wajahnya bisnis Anda ya, website itu tadi.

Sedangkan media sosial adalah ibaratnya sebuah Sales Force. Kekuatan pemasaran melalui tenaga sales yang terus menerus keliling.

Jarang orang mencari sesuatu informasi di media sosial. Karena kebanyakan orang pengen santai di media sosial. baca info dan update dari manfaat pertemanan. Kemudian muncul iklan, lah ini baru bisa mungkin membantu memperkenalkan bisnis kita.

Tetapi kebanyak orang orang akan mencari informasi melalui search engine semacam Google atau istilahnya Googling. Dan ujung-ujungnya yang mereka klik ada 2 macam. Kalau tidak Website, ya tentu saja video yang mereka dapatkan infonya di online.