Reed

Tips Belanja di AliExpress yang Harus Diperhatikan

0
Posted in Bisnis By Bliguld

Ada beberapa aspek penting yang Anda harus perhatikan ketika belanja di Aliexpress . Beberapa aspek penting yang perlu Anda perhatikan ketika belanja di AliExpress diantaranya :

  • Pertama, Anda harus terlebih dahulu memastikan apakah link atau URL yang dikirimkan dari barang yang Anda inginkan di AliExpress sudah benar atau tidak.
  • Selanjutnya Anda juga harus memastikan agar Anda hanya memilih produk yang sesuai dengan budget karena setiap penggunaan jasa nantinya akan tetap dikenakan sejumlah biaya.
  • Step ketiga, masukkan alamat lengkap untuk pengiriman barang yang Anda akan beli. Kemudian jangan Anda lupa untuk memasukkan kode pos dan nomor telepon Anda yang saat ini sedang dalam kondisi aktif.
  • Selanjutnya, mintalah tracking number jika memang seller menyediakan. Biasanya tracking number ini disediakan oleh penjual barang yang akan dibeli di AliExpress.
  • Step terakhir, baiknya Anda memastikan bahwa Anda memilih jasa belanja di AliExpress yang memang memiliki track record yang bagus, terpercaya dan pastinya memiliki¬†reputasi¬†yang baik untuk meminimalisir kekurangan dari produk yang dijual dan meminimalisir kekecewaan.

Ketika Anda berbelanja di AliExpress, sistem pembayaran yang cocok untuk Anda gunakan adalah Alipay Escrow. Belanja di AliExpress dengan menggunakan Alipay Escrow tentunya akan memberikan perlindungan lebih kepada Anda.

Hal tersebut dikarenakan dua faktor. Pertama, kartu kredit Anda tidak akan diberikan atau ditunjukkan ke pihak penjual. Sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir tentang mereka para seller di AliExpress yang berpotensi mencuri identitas Anda dengan kartu kredit Anda.

Faktor yang kedua, pembayaran tidak akan dikeluarkan sampai Anda menerima barang yang Anda telah beli di salah satu seller yang menjual produknya di AliExpress.

Jadi jika terjadi tindak penipuan, Anda dapat sesegera mungkin meminta refund dari AliExpress dan tidak perlu lagi melalui proses refund yang panjang karena sistem Alipay Escrow dapat mempercepat mata rantai pengembalian dana.