Reed

Panduan Memilih Toko Perhiasan Wanita Muslimah

0
Posted in Fashion By Bliguld

Kalau Anda bisa belanja baju sebulan sekali atau malah seminggu sekali, coba hitung seberapa sering Anda membeli perhiasan emas? Tentu tidak sesering dengan membeli baju, kan?

Tak perlu dipungkiri kalau salah satu alasan utama – atau malah satu-satunya – mengapa Anda jarang membeli perhiasan emas adalah faktor harga. Ditambah lagi, ada banyak faktor pertimbangan penting yang harus Anda ketahui ketika akan membeli perhiasan emas.

Sebenarnya, proses membeli perhiasan emas bisa jadi jauh lebih mudah apabila Anda memilih toko perhiasan yang berkualitas dan terpercaya. Termasuk ketika Anda akan membeli perhiasan emas untuk wanita Muslimah, seperti untuk diri sendiri atau sebagai kado.

Untuk membantu Anda menemukan toko perhiasan yang tepat, simak 5 tipsnya berikut ini, yuk! Selamat membaca!

Minta Rekomendasi dari Orang Sekitar

Dalam industri seperti perhiasan, di mana hubungan baik sangat vital, mendapatkan rekomendasi dari orang lain yang dekat atau Anda percayai adalah cara terampuh dalam menemukan toko perhiasan yang benar-benar berkualitas. Apalagi, rekomendasi langsung dari orang yang Anda kenal juga punya kredibilitas yang lebih tinggi dibandingkan review di website atau internet, kan?

Cari Review di Internet dan Media Sosial

Kalau referensi yang Anda dapatkan dari orang-orang di sekitar terasa masih kurang, Anda bisa lakukan riset kecil-kecilan lewat internet, terutama media sosial. Dengan hashtag tertentu, Anda bisa temukan ratusan hingga ribuan postingan tentang perhiasan emas yang Anda butuhkan. Atau, Anda juga bisa bertanya pada follower atau teman di media sosial tentang rekomendasi toko perhiasan emas yang oke.

Temui dan Bicara dengan Ahlinya

Zaman sekarang, Anda tak harus selalu bertemu orang secara langsung atau bertatap mata untuk bisa mengobrol. Sebab, sekarang sudah ada media sosial. Nah, Anda bisa cari orang yang dikenal ahli atau pakar di bidang perhiasan emas atau logam mulia secara umum. Anda pun dapat minta dikenalkan oleh teman atau saudara yang kebetulan mengenal ahli atau spesialis logam mulia tersebut.

Layanan Purnajual

Salah satu indikator andal yang bisa Anda gunakan dalam membantu menemukan toko perhiasan yang tepat adalah layanan purnajualnya. Sebab, sudah jadi fakta bahwa toko perhiasan berkualitas dan terpercaya pasti menawarkan layanan purnajual yang baik dan andal. Contohnya jasa untuk membersihkan perhiasan Anda seperti kalung, anting, atau cincin emas wanita, bahkan hingga perbaikan jika suatu saat perhiasan Anda butuh penanganan ekstra. Misal karena ada batu berlian yang lepas dan sebagainya.

Salah satu toko perhiasan emas yang patut Anda lirik adalah The Palace National Jeweler, yang memiliki banyak cabang di berbagai kota besar di Indonesia. Salah satunya adalah The Palace Jewelry Tangerang.

Selama bertahun-tahun, The Palace Jeweler menyediakan perhiasan emas 18 karat bersertifikat SNI yang telah terbukti kualitasnya. Di samping itu, koleksinya juga sangat lengkap, termasuk koleksi Moela yang sangat cocok bagi Anda yang ingin memiliki perhiasan emas wanita Muslimah berhiaskan berlian dengan harga yang terjangkau.

Total, seluruh koleksi Moela berjumlah 37 dan bervariasi mulai dari gelang, kalung, cincin, hingga anting. Jadi, Anda tentu bisa bebas pilih sesuai selera, kebutuhan, maupun budget. Sebab, Moela dari The Palace Jeweler dapat Anda peroleh dengan harga mulai dari Rp 999 ribu saja, lho!

Seluruh koleksi Moela juga cocok dikenakan untuk acara formal maupun kasual dan santai sekalipun. Untuk melihat koleksi lengkapnya, Anda bisa cek langsung di website resmi The Palace Jeweler atau marketplace favorit Anda: Blibli, Shopee, dan Tokopedia.